Yamaha X-ride

Yamaha X-Ride berbeda dengan motor matic lainnya. Tidak cuma sporty dan elegan, motor ini juga mampu berakselerasi maksimal di segala kondisi medan, Dengan Pilihan warna baru

Yamaha xride

Yamaha Xride

 

Yamaha X-RIde merupakan sepeda motor dengan transmisi perpindahan gigi pada mesin yang otomatis yang cocok untuk segala medan. Desain terbaru yang lebih tangguh dalam segala medan menjadikan sepeda motor ini sangat cocok untuk para rider yang memang menyukai olahraga ekstrim seperti motor cros. Sesuai dengan namanya Yamaha X-Ride khusus dirancang untuk sekuter matic dengan kekuatan layaknya motor cross.

Beberapa penerapan teknologi terbaru pada sekuter matic ini dapat menjadi keunggulan dari motor ini dengan yang lainnya. Harga Yamaha X-Ride tegolong harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan sekuter matic lain dalam kelas yang samaYamaha X-Ride diciptakan untuk rider yang meyukai olahraga ekstream yang menantang.

Desain Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride  memiliki desain yang dinamis agar pengendara merasakan kenyamanan saat berkendara apapun keadaan yang terjadi dijalanan. Dengan berbagai pilihan warna yang elegan, Yamaha X-Ride sangat cocok dikendarai oleh pria yang menyukai olahraga ekstrem yang memacu adrenalin.

Yamaha X-Ride di desain khusus untuk para rider dalam menjelajahi medan apapun. Motor yang setara dengan motor cros dengan mesin berkapasitas 115 cc ini memiliki ketangguhan, dan kecepatan yang luar biasa. Yamaha X-Ride merupakan satu-satunya sepeda sekuter matic dengan gaya motor penjelajah di medan yang ektrem sekaligus.

Fitur Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride hadir dengan tampilan yang luar biasa dan berbeda dari yang lainnya. Motor matic off-road pertama di Indonesia ini menjadikan motor ini sebagai first mover diantara matic lainnya. Sejak kemunculannya tahun 2014 lalu, motor ini sangat diyakini akan mendongkrak penjualan yang laris karena memiliki keunggulan yang tak ada pada motor matic lainnya. Di desain dengan rancangan motor penjelajah dalam segala medan, Yamaha X-Ride mampu menjawab kemudahan berkendara dengan kekuatan mesin dan kecepatan tak tertandingi layaknya motor cros dengan ground clearance yang tinggi dari matic pada umumnya.

Teknologi yang ada pada sekuter matic Yamaha X-Ride sudah menggunakan tenaga mesin fuel injection. Dimana motor akan berlari lebih kencang bila dibandingkan dengan matic biasa, dengan kapasitas mesin yang sama. Hal ini terus dikembangkan oleh Yamaha dalam mengedepankan motor meisn bandel dalam berkendara di medan apapun. Teknologi mixture jet injection ini menjadi lebih tangguh dan menghemat mesin pada saat pembakaran bahan bakar, sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih irit meskipun menggunakan kecepatan yang tinggi. Dengan menggunakan Diasil Cylinder dan Forged Piston pada mesin membuat Yamaha X-Ride semakin tangguh dan semakin didepan. Feature lainnya yang ada pada motor Yamaha X-Ride adalah:

  • Lampu Depan yang Lebih Sempurna
    Untuk sepeda motor layaknya motor penjelajah, lampu depan pada Yamaha X-Ride di desain khusus berbentuk lingkaran yang memukau. Dengan desain yang lebih tajam ini, memberikan penerangan yang sempurna untuk pengendara di kala gelap. Adanya peraturan lalu lintas yang mengharuskan menyalakan lampu dikala siang hari, membuat lampu depan pada Yamaha X-Ride tetap bersinar dengan pancaran cahaya yang cemerlang. Tambahan lampu senja yang terdapat pada bagian atas berbentuk V ini menambahkan desain yang lebih menawan dibandingkan motor matic lainnya.Guard Head Light pada sisi lampu, menjadikan Yamaha X-Ride sekuter matic off-road pertama yang pernah ada di Indonesia.
  • Jok Dua Warna
    Umumnya, jok pengemudi dijadikan satu warna dengan jok penumpang, namun pada Yamaha X-Ride jok pengemudi dengan jok penumpang memiliki warna yang berbeda. Hal ini merupakan ciri khas dari Yamaha X-RIde. Warna yang cocok dengan desain motor untuk penjelajah semakin menjadikan motor Yamaha X-Ride unik dan berkelas. Dengan bahan jok yang khusus dan anti slip sangat memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam berkendara. Sekuter matic dengan kemampuan motor penjelajah ini memiliki gaya yang dinamis untuk para pecinta motor yang selalu memacu adrenalin mereka.
  • Desain Speedometer
    Bentuk Speedometer yang berbeda dari yang lainnya menjadikan sekuter matic ini semakin menawan dan elegan. Desain yang lebih sporty, simple dan gagah membuat Yamaha X-Ride motor yang canggih dalam mesin dan juga pada desain yan menawan. Tampilan Speedometer yang simple untuk motor ini sangat cocok pada bagian depan dan stang motor yang terpisah khusus. Kenyamanan saat berkendara akan terasa pada bagian stang yang memang pas untuk pengendara yang memiliki minat pada olahraga ekstrem seperti motor cross.
  • Smart Lock System
    Smart Lock System pada umumnya memang sudah diterapkan di beberapa sekuter matic lainnya. Tidak berbeda dengan Yamaha X-Ride, teknologi Smart Lock System juga diterapkan untuk motor ini. Maka tidak heran Yamaha semakin  memperdalam setiap teknologi yang ada pada beberapa sepeda motor buatan mereka. Dengan adanya Smart Lock System ini, memberikan kemudahan untuk para pengendara dalam berhenti pada jalanan yang menanjak atau menrun. Sehingga pengendara tidak perlu manarik tuas rem tanpa henti dan khawatir motor akan tergelincir karena kemiringan pada jalanan. Dengan teknologi ini pengendara akan aman menekan sistem rem yang otomatis.
  • Velg Ban yang Lebar
    Desain pada Yamaha X-Ride mengedepankan kenyamanan pengendara dalam berkendara dimanapun berada. Hal ini ditekankan dengan body motor yang ramping dan bobot motor yang tak terlalu besar. Untuk itu, perlu dirancang secara khusus agar pengendara merasakan sensasi yang berbeda saat mengendarai Yamaha X-Ride. Velg ban pada Yamaha X-Ride dirancang khusus agar pengendara merasakan hal yang berbeda saat berkendara dari sekuter matic lainnya. Racing dengan lima jari membuat putaran pada ban terlihat elegan saat berjalan. Velg Ban yang kokoh dan kuat semakin menambah nilai plus pada Yamaha X-Ride.
  • Stang Model Motor Penjelajah
    Yamaha X-Ride yang khusus diciptakan memang untuk menjawab kebutuhan yang rider inginkan dalam berkendara. Tanpa perlu memodifikasi motor agar terlihat seperti motor penjelajah, Yamaha sendiri telah mendesain Yamaha X-Ride sedemikian rupa agar menyerupai Motor penjelajah namun dengan perpindahan trasnmisi yang otomatis, matic. Desain stang yang cukup menarik dan berbeda dari yang lainnya membuat motor ini menjadi motor yang andalah rider dalam segala tujuan, baik dekat maupun jauh dan touring sekalipun. Desain stang inipun akan memudahkan kontrol pengendara dalam berkendara di medan yang sulit.
  • Lampu Belakang yang Unik
    Didesain secara khusus untuk para rider pria yang tangguh, Lampu belakang yang berfungsi detekasi bahwa akan berhenti ini semakin terlihat menonjol. Dengan bentuk yang berbeda dari yang lainnya akan sangat membuat pengendara semakin percaya diri dalam mengendarai sekuter matic ini. Dengan handle bar yang kuat dan terlihat lebih sporty dengan kedua lampu sen yang bergaya layaknya motor cross, membuat Yamaha X-Ride ini semakin unggul dalam hal desain. Kesan gagah dan fleksibel sangat menonjol pada bagian ini.
  • Diameter yang lebih luas
    Pada cakram depan dan shock breaker lebih luas dan besar dari motor matic lainnya. Pada Cakram depan, memiliki 3cm lebih luas dari cakram motor matic umumnya. Karena salah satu alasan, Yamaha X-Ride yang dirancang khusus untuk menejelajah sehingga kenyamanan berkendara pada medan apapun adalah faktor utama. Dengan ini, baik saat mengeram dalam medan yang sulit ataupun guncangan pada pegas bagian belakang tidak akan mengurangi rasa nyaman saat berkendara, karena diameter dari keduanya yang luas dan semakin menunjukan performa yang baik.

 

Spesifikasi Yamaha X-Ride

Motor matik ini jika dilihat dari spesifikasi  Yamaha X-Ride segi desainnya memilik konsep desain yang unik dan gahar. Motor berpenampilan Off-Road ini memiliki spesifikasi dimensi 1.880 x 745 x 1.085 mm bertipe rangka Steel Underbound. Dengan spesifikasi tersebut skutik ini memperkuat berpenampilan gahar pada keseluruhan bodynya ditambah dengan  desain body xtreme dan striping trendy menjadikan motor ini memiliki kesan yang kokoh dan gagah seperti motor pengeruk tanah yang difungsikan untuk ciri khas motor khusus medan berat. Bentuk Grill Yamaha X-Ride terlihat semakin sporty dan berkarakter yang memiliki fungsi untuk membantu pendinginan mesin selama berkendara. Stangnya sendiri  berjenis handle bar dengan speedometer yang berada tepat diatas stang menambah kesan simple dan futuristik. Struktur bentuk bodi Yamaha X Ride yang terlihat patah-patah menambah kesan gahar untuk motor kelas matik ini. Lampu yang ditempatkan pada bagian depan tepat berada ditengah dengan bentuk yang unik pastinya akan menarik konsumen pencinta otomotif. Lampu sein yang digunakan pada Yamaha X-Ride ini mempunyai tempat sendiri yang berbentuk seperti motor sport pada umumnya. Sedangkan spesifikasi Yamaha X Ride pada lampu belakangnya bergaya knalpot undertail yang bergaya Motocross yang gagah dan fleksibel.Kemudian pada ukuran velg dan ban tampak lebih lebar dari standar motor matic yang membuat anda lebih mantap di berbagai kondisi jalan.

 

Mesin Yamaha X-Ride

Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SHOC,Berpendingin udara
Jumlah/Posisi Silinder :  Cylinder Tunggal/Mendatar
Volume Silinder  :  113.7 cc
Diameter x Langkah : 52.4 x 57.9 mm
Perbandingan kompresi :  9.3:1
Daya Maksimum : 7.75PS (5.7kW)/ 8500 rpm
Torsi Maksimum : 8.5 Nm (0.87 Kgf.m)/ 5000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan : Basah
Sistem suplai BBM : Fuel Injection (YMJET-FI)
Kapasitas oli mesin : 0.85 liter / Penggantian berkala : 0.74 liter
Tipe kopling : Kering Kopling Sentrifugal
Tipe transmisi :  V-belt Otomatis
Pola pengoperasian transmisi : Otomatis
Dimensi
P xLxT : 1.880 mm x 745 mm x 1.085 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.275 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 120 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat isi : 99 kg
Kapsitas Tangki : 4.8 liter
Kaki-Kaki
Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah/steel Underbone
Suspensi Depan :  Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 100/70-14M/C 51P
Rem depan : Cakram Sing
Rem belakang : Tromol

Syarat Kredit Yamaha X-Ride

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Yamaha X-Ride

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris

 

 

3 pemikiran pada “Yamaha X-ride

Tinggalkan komentar